Keindahan Bukit Lamreh Aceh Besar

Keindahan Bukit Lamreh Aceh Besar

Aceh Besar tak hentinya menawarkan pesona alam yang menggoda mata untuk di datangi. Bagi Anda yang suka jalan-jalan ke tempat baru yang menantang dan menyukai alam liar, Anda wajib mendatangi Desa Lamreh. Lamreh adalah sebuah desa yang berada di Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar. Desa ini berada di Aceh Besar, tepatnya di kecamatan Krueng Raya, sekitar 1 km dari pelabuhan Malahayati, Aceh Besar. Keindahan Lamreh sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan Putri Indonesia 2005 sudah mengunjunginya lho.

Kurang 1 km perjalanan menuju Tebing Lamreh, Anda akan melihat jajaran pohon jamblang sejauh mata memandang. Bila sedang musimnya, atau sekitar bulan Agustus Anda bisa memetik buah jamblang, masyarakat lokal memanggilnya “Boh Jambe Kleng“.Namun, rute yang harus ditempuh untuk menuju tebing Lamreh ini lumayan jauh, setidaknya Bukit ini berada 33 KM dari Kota Banda Aceh. Untuk menuju ke Bukit ini, butuh perjalanan sekitar 30-50 menit perjalanan.

Bila di Bali ada Uluwatu, maka di Aceh ada Tebing Lamreh. Anjungan batu karang yang terjal dan tinggi serta menjorok ke laut ini pantas disamakan dengan Uluwatu yang ada di Bali. Betapa tidak, Anda akan takjub melihat hamparan laut luas yang biru yang menyegarkan mata, di tambah lagi degan desiran angin yang tenang.

Sebenarnya apa sih yang menarik di Lamreh? Hmm, tenang saja, jika Anda sudah mengunjunginya, Anda akan terkagum-kagum dengan keindahan alamnya. Di Lamreh ada sebuah tebing yang di terkenal dengan nama tebing Lamreh, yang tentunya sesuai dengan nama desa tempat tebing ini berada.

Selain ada tebing, tentunya ada tanjung juga dong, nama tanjungnya adalah Ujung Kelindu. Pesona pemandangan di sini, Indah dan seindah indahnya. Bahkan ketika Anda tiba di tempat ini, Anda akan segera mengeluarkan peralatan kamera untuk mengabadikan moment terindah.

Tidak jauh dari Lamreh, terdapat sebuah pantai yang cukup terkenal juga di Aceh Besar. Pantai Pasir Putih namanya. Pantai ini bisa dilihat langsung dari arah kanan. Di sebelah kiri tidak kalah menarik juga, terdapat sebuah pulau kecil yang bernama Amat Ramanyang. Kita juga akan melihat pulau besar yang juga sangat terkenal di Aceh. Pulau Sabang, yang kaya akan tempat keindahan yang eksotik.



Momen yang banyak ditunggu oleh para traveler di sini adalah pada saat matahari terbenam di sore hari ataupun berburu suasana matahari terbit di pagi hari. Dibarengi dengan keberadaan kapal serta perahu nelayan yang tengah melaut, pemandangan di sini pun memberikan kepuasan tersendiri bagi para traveler.

Bagi Anda yang ingin bermalam atau camping disini, jangan lupa mengurus perizinan sama Kepala Pemuda Desa Lamreh ini, supaya Anda lebih aman bermalam disini, dan tanpa perlu takut lagi bila di datangi pemuda Desa Lamreh ini.

Bila Anda hendak kesini, jangan buang sampah sembarangan. Buang lah sampah pada tempat yang telah disediakan. Mari melestarikannya agar kelak generasi akan datang dapat menikmati juga betapa moleknya Puncak Tebing Lamreh ini yang begitu indah.

Bukit Lamreh ini merupakan sebuah destinasi wisata yang belum berkembang. Jadi jangan heran kalau akses ke sana cukup sulit. Dan setiap pengunjung yang datang akan dikenakan biaya sebesar 10 ribu rupiah per motor. Biaya tersebut digunakan untuk mempermudah akses para traveler yang berkunjung ke surga tersembunyi di Indonesia yang satu ini.

Tiba di Tebing Lamreh, Anda bisa memakirkan kendaraan dekat kios-kios kecil pedagang.Tempat ini biasanya ramai pada saat hari libur. Para pedagang pun akan banyak yang menjanjakan barang dagangannya. Sedangkan pada saat hari-hari biasa, Bukit Lamreh ini cukup sepi. Jadi kalau datang ke sini pada hari biasa, pastikan untuk membawa persediaan makanan dan minuman sendiri. Selain itu, Tebing Lamreh ini juga masih minim fasilitas. Bahkan untuk fasilitas berupa kamar kecil pun belum tersedia.

batu nisan kuno para bangsawan kuno di Bukit Lamreh

ini pulau Amat Ramayang, yang menjadi legenda seperti malin kundang di aceh

Siswa-siswi SMA Sukma Bangsa-Bireuen berkunjung ke situs nisan Lamuri di bukit Lamreh

Batu kuno peninggalan sejarah

http://www.loveaceh.com/wisata/tebing-lamreh-surga-yang-tersembunyi-di-ujung-barat-sumatera/

http://www.lihat.co.id/wisata/surga-tersembunyi-di-indonesia.html

http://travel.detik.com/read/2015/01/29/111200/2816009/1025/lamreh-desa-cantik-di-aceh-yang-harus-kamu-tahu

Tag Cloud

Bukit Aceh Aceh Besar

Related Projects:

Comments