Keindahan Kota Bandung dari Bukit Bintang Bandung

Keindahan Kota Bandung dari Bukit Bintang Bandung

Tempat yang satu ini cocok banget buat kamu yang lagi pada galau. Semua unek-unek dalam hati serasa ikut melayang terbang terbawa angin.Jadi buat kamu yang lagi pada Galau, gundah gulana, daripada galau-galauan gak jelas, mikirin orang yang gak jelas pula, mending jelong-jelong yang pasti bikin plong. Kemana? Ke Puncak Bukit Bintang Bandung pastinya.

Bukit Bintang merupakan tempat wisata di Bandung yang dibuka pada 23 September 2014, yang sekarang lagi hits di kalangan para traveller. Terbilang masih baru kan? Makanya buruan kesini, sebelum ketinggalan jaman. Tempatnya yang berada di atas bukit, Puncak Bintang Bandung memiliki luas tanah 11 hektar,tepatnya berada di ketinggian 1442 meter diatas permukaan laut, membuat kamu yang berada disini pasti bakal menggigil kedinginan. Jadi, pastikan kamu membawa jaket atau sweter yak saat kamu kemari

Tempat wisata yang satu ini sering disebut juga Puncak Bintang Bukit Moko. Mengapa? Karena letaknya yang berdekatan dengan warung Daweung atau Moko. Jadi, gausah kebingungan. Mau Puncak Bintang Cimenyan Bandung atau Puncak Bintang Bukit Moko,

Di area Puncak Bintang Bandung, rekan-rekan bisa menikmati area hutan pinus yang terbilang bersih dan cukup tertata, menikmati panorama Bandung tepat dari titik tertinggi bukit moko, dan juga camping dengan fasilitas yang cukup baik. Selain itu, kita pun bisa menikmati keindahan area patahan lembang dengan hiking menembus hutan pinus kurang lebih 2 KM. Hutan pinus di sini cocok dinikmati dipagi atau sore hari. Lumayan bersih dan tertata juga lho hutannya. Saat matahari pagi atau sore menembus sela-sela pohon pinus, efek cahaya yang muncul indah banget. “Lantai” tanah seputar hutan juga tertutup dengan jatuhan daun-daun pinus yang cukup tebal..sehingga terkesan alami banget.

Sesampainya di Bukit Bintang, JB’ers bisa menikmati keindahan alam di dataran tinggi, melihat lahan pertanian dan perkebunan di sekitar dan kawasan perkotaan di bagian bawah. Dengan angin pegunungan yang dingin, JB’ers juga bisa sambil bersantai di saung tempat makan.

JB’ers juga bisa menikmati sejuknya udara di tengah-tengah hutan pinus yang berada di Bukit Bintang. Jika berfoto di tengah-tengah hutan pinus, mungkin kamu seperti berada di lokasi syuting Twilight atau film lokal Ganteng-Ganteng Serigala Keindahan alam baru benar-benar lebih indah saat memasuki waktu Magrib. Meski sunset atau Matahari terbenam, tapi JB’ers bisa melihat bagaimana lampu-lampu di kawasan perkotaan mulai menyala. Langit makin gelap, dan pemandangan pun makin indah.

Lokasi puncak bintang Bandung cukup mudah untuk dicapai. Hanya berjarak kurang lebih 8-9 KM dari Cicaheum ke arah padasuka (Saung angklung udjo) tepatnya di Kampung Buntis Bongkor, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung dan masuk ke wilayah Perhutani KPH Bandung Utara.. Untuk menuju lokasi yang paling mudah adalah dari akses jalan Padasuka-Cicaheum (saung angklung udjo, 8.5 km/± 30 menit ke arah utara).

Jika dari arah Bandung, rekan-rekan tinggal menuju ke arah terminal Cicaheum. di perempatan tepat sebelum lampu merah Cicaheum silahkan belok kiri ke arah Padasuka. Tidak perlu takut, terdapat petunjuk jalan yang cukup jelas ke arah padasuka (saung angklung udjo). Ikuti saja jalan terus..

Fasilitas di Puncak Bukit Bintang

1. Toilet dan Mushala

Dua tempat ini merupakan tempat wajib yang harus ada. Tentunya di puncak bintangpun menyediakan fasilitas toilet yang banyak serta bersih. Begitupun dengan mushala.

2. Camping Ground

Buat kamu yang mau camping bersama keluarga atau teman-teman, di puncak bintang menyediakan fasilitas camping ground di tengah hutan pinus. Pastinya bakalan menjadi pengalaman yang unik dan seru.

3. Tempat Makan

Buat kamu yang laper, gak usah khawatir. Karena disini terdapat warung lesehan dengan tarif yang lumayan murah.

4. Parkir Area

Terdapat dua pilihan tempat parkir disini, yaitu dibawah serta didekat warung daweung atau moko.

5. Permainan

Terdapat beberapa ayunan di area hutan atau pohon pinus

Rute Menuju ke Bukit Bintang Dago

Jika ingin berkunjung atau nongkrong di Bukit Bintang Dago, Admin sarankan agar Anda memakai kendaraan pribadi ke sana. Kenapa harus memakai kendaraan pribadi? Ya lebih simple dan Anda pun bisa pulang kapan saja Anda mau. Anda bisa sampai pulang larut malam setelah menikmati keindahan malam di Bukit Bintang Dago. Ada juga Paket Tour yang disediakan oleh sebuah jasa travel yang ada di Bandung. Anda bisa browsing untuk mencari paket tersebut dan memilih salah satu paket wisata yang ada di Bandung sesuai keinginan Anda.

Untuk rute menuju ke lokasinya sendiri, entah darimanapun Anda memulai perjalanan ke Bukit Bintang Dago ini, cari jalur arah menuju ke Dago Pakar. Kemudian jika sampai dan menemukan sebuah pertigaan ambillah arah menuju ke Stone Café. Dari lokasi Stone Café kemudian belok kea rah sebelah kanan. Dan taraaa, Anda sudah sampai di kawasan Objek Wisata yang ada di Bandung ini.

Untuk harga tiket masuk ke Bukit Bintang Dago ini amat sangatlah terjangkau, bisa dibilang sangat murah. Anda cuma harus mengeluarkan kocek sebesar 3.000 rupiah saja. Dengan uang sebesar 3.000 rupiah saja Anda dapat menikmati keindahan alam pada malam hari di kota Bandung ini.

Related Projects:

Comments