Pantai Tanjung Palette Sebagai Salah Objek Wisata Andalan Kabuapaten Bone

Pantai Tanjung Palette Sebagai Salah Objek Wisata Andalan Kabuapaten Bone

Pantai Tanjung Palette merupakan obyek unggulan Kabupaten Bone, yang tidak pernah sepi dari kunjungi, utamanya saat liburan tiba. Sebagai obyek yang termasyhur dengan air lautnya yang biru, Pantai Tanjung Palette juga dilengkapi berbagai fasilitas pendukung, yang akan membuat pengunjung beta berlama-lama di kawasan wisata ini. Kawasan wisata ini berada di Keluarahan Palette, Kecamatan Tanete Riattang Timur.

Tak seperti pantai pada umumnya yang menawarkan keindahan pasir putih. Namun tempat wisata ini memiliki khas tersendiri. Tumbuhan rindang diatas bukit karang serta tebing yang dihiasi akar pohon, memberikan suatu nuansa yang berbeda. Pemandangan deburan ombak yang menghantam bukit karang yang terjal, seakan menghilangkan rasa penat pengunjung setelah beraktifitas selama satu pekan.
Daerah yang termasuk kawasan konservatif ini, memiliki fasilitas yang dapat memanjakan pengunjung, misalnya saja kafe, hotel, villa, serta kolam renang.

Selain itu, di kawasan tanjung Pallette juga memiliki jembatan yang menjorok ke laut, anda tinggal memilih tempat untuk bersantai dengan ditemani hembusan angin yang sepoi-sepoi. Apalagi menyaksikan matahari yang terbenam, sungguh pemandangan yang luar biasa. Dan Tak terasa waktu berlalu dengan sangat cepatnya.

Akses

Menuju ke lokasi Tanjung Palette yang berada pesisir Teluk Bone ini, jika dari Ibukota Kabupaten Bone, Watampone, hanya berjarak sekira 12 km. Di kawasan ini, tidak seperti kawasan pantai pada umumnya yang memiliki hampasan pasir pantai. Tetapi, kawasan pantai di Palette, dipenuhi karang, yang tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Selain itu, deburan ombak yang silih berganti dan hempusan angin pantai, dan pemandangan alam sekitarnya dapat dinikmati pengunjung di lokasi ini. Pegunjung pun yang datang di lokasi ini, tak hanya dari warga Kabupaten Bone saja, akan tetapi warga dari Kabupaten lainnya di Sulsel, seperti dari Kabupaten Sinjai, Wajo, Soppeng, Maros, bahkan dari Kota Makassar, dan juga dari kabupaten lainnya. Wisata Palette Permandian Sejuk di Kabupaten Bone Palette dapat ditempuh sekitar 4-5 jam dari kota Makassar dengan biaya sekitar Rp.60.000-80.000/orang. Namun jika menggunakan kendaraan roda dua itu jauh lebih murah dan cepat sampai pada tujuan.

Kolam renang yang berukuran cukup luas terletak atas bukit dengan pemandangan langsung mengarah ke laut. Pengunjung bisa berenang atau bermain air sepuasnya sambil menikmati pemandangan laut yang ada di depan. Sayang, kami tak membawa pakaian ganti saat berkunjung sehingga tidak bisa menikmati kolam renang ini.

Ada pula dermaga dan gazebo yang memungkinkan pengunjung untuk sekadar duduk menikmati pemandangan bukit karang dan hembusan angin laut. Untuk menuju dermaga hanya perlu menuruni tangga batu setinggi kira-kira lima meter. Sementara gazebo terletak di atas bukit. Sangat cocok bagi pecinta laut biru

Fasilitas Penginapan

Bagi Anda yang ingin menginap, kawasan wisata Tanjung Palette dilengkapi dengan penginapan sehingga Anda bisa menikmati pemandangan alam sekitar seharian penuh, sejak matahari terbit hingga terbenam. Ada tiga tipe jenis penginapan dengan harga berbeda yang ditawarkan di Tanjung Palette yaitu tipe eksekutif dengan tarif Rp 400 ribu (4 kamar), tipe deluxe dengan tarif Rp 375 ribu (4 kamar) dan tipe standar, perkamarnya hanya disewakan Rp 200 ribu.

Related Projects:

Comments