Pesona Wisata Bahari Pulau Camba Cambang Pangkep

Pesona Wisata Bahari Pulau Camba Cambang Pangkep

Pulau Camba Cambang yang merupakan wilayah Desa Mattirobaji, Kecamatan Liukang Tupabiring Utara, Kabupaten Pangkep, merupakan salah satu tempat wisata di Sulawesi Selatan yang hingga kini masih dalam tahap pembenahan.

Lokasi wisata yang bisa dicapai melalui Pelabuhan Maccini Baji hanya berjarak sekitar 30 menit dengan menggunakan perahu nelayan dengan tarif sekali berangkat untuk 15 orang Rp200 ribu bagi yang bermalam. Sedangkan untuk tidak bermalam dikenai harga Rp150 ribu, serta biaya masuk pulau Camba-Cambang sebesar Rp. 10.000/orang.

Luas Pulau Camba cambang yang berkisar 8 hektar ini memiliki sarana penginapan Villa sebanyak 16 buah yang kedepannya akan dibangun menjadi 40 buah Villa. Selain itu juga ada 25 Gazebo disediakan buat memanjakan para pengunjung.
Untuk memanjakan pengujung, saat ini pulau Camba-Cambang telah memiliki 11 unit tempat penginapan kecil dari 33 unit yang ditargetkan. Nantinya pulau Camba-Cambang juga akan dilengkapi dengan waterboom yang berpadu dengan laut.

Kini, Pulau Camba-cambang menjadi lokasi yang kerap dikunjungi turis. Pulau tersebut menjadi titik awal wisata untuk menuju pulau-pulau lain. Camba-cambang memiliki rumah makan dengan fasilitas villa-villa kayu yang letaknya di atas air. Di sini, pengunjung bisa bermain air dengan fasilitas perosotan yang langsung meluncur ke laut bebas. Jangan khawatir tenggelam. Tempat tersebut dijaga oleh jaring supaya orang tidak terbawa arus. Pengelola tempat ini menyediakan pelampung bagi pengunjung yang tidak bisa berenang.

Tiap akhir pekan, pulau ini mulai ramai oleh wisatawan lokal. Mereka bisa bermain pasir di lapangan berpasir putih yang lengkap dengan ayunan dan mainan anak-anak. Anda juga bisa menikmati ikan bakar di tempat ini.

Walau tahap pembangunannya baru sekitar 80% tetapi pulau Camba-Cambang telah dibuka sejak desember 2014 lalu dan kini pulau seluas 1,4 hektar ini telah menjadi ikon baru pariwisata Pangkep.

Related Projects:

Comments